PENGENALAN FANFICTION

PENGENALAN FANFICTION
Malam semuanya! Gimana kabarnya? Ya, semoga baik-baik saja yah. Kalo lagi istirahat enaknya tuh tambah ilmu sambil baca blog saya (?). saya akan menemani istirhat anda dengan berbagai artikel. Muali dari artikel bermanfaat sampai artikel gaje. (ABAIKAN!)
Nah, bagi kalian yang masih bingung apasih fanfic itu?
Sebelum saya menjelaskan tentang fanfiction, saya mau berbagi cerita dulu nih tentang pertemuanku dengan situs fanfic.
Dahulu kala…..
Aku kan pencinta anime tuh, nah kalo aku ketinggalan cerita tentang anime, apalagi cerita anime yang saya sukai wah galaunya tuh minta ampun. Dari sinilah, saya mencari cerita tentang anime yang saya mau ketahui keadaannya(?)  tersebut itu. Tapi sayang, saya tidak menemukannya. L
Nah, seiring dengan berjalannya waktu. Aku menemukan cerita-cerita ngawur yang jauh dari cerita asli film anime tersebut. Dan setelah saya telusuri, duh alai banget yah telusuri. Saya mulai tau kalo itu adalah fanfiction yang dikarang oleh para penggemar anime tersebut. Dan ceritanya tuh bagus-bagus ko.
Dari sanalah saya mulai tertarik dengan yang namanya fanfiction soalnya aku termasuk orang yang suka sama yang namanya mengarang, baik itu mengarang yang gaje, sampe yang bermanfaat.
Nah, begitulah kira-kira kisahku mengenal fanfiction. Dan sekarang saya sudah mempunyai akun fanfiction, baru 2 bulanan sih haha J. kalo mau iseng-iseng liat karya saya nama authornya tuh, yang pertama ainaka-chan trus yang kedua ada shirakasi-chan. Kalo buat karya saya difanfic, aku baru bikin 3 judul. 2 karya di akun ainaka-chan yang judulnya “dia? Menyebalkan!!!” (hunter x hunter), karya aku yang ini tuh belom beres baru update 7 chapter tapi saya akan berusaha untuk update cepet (tapi ga janji, doain ja deh) dan “surat cinta dari killua” (hunter x hunter) nah kalo yang ini kan oneshot, jadi udah selesai (sekalian promosi). Trus diakun aku yang shirakasi-chan, judulnya “maaf, tapi itu memang aku” (detective conan caseclosed/ salah nulis ga?) ini juga belom beres dan baru update 3 chapter. Saya saranin anda harus siap mental sebelum baca karya-karya saya, soalnya gaje-gaje giman gituh (alai).
Okeh, sekarang kita mulai saja pembahasannya (?)
Apasih fanfic itu?
Fanfic itu sebuah karya yang ditulis oleh seorang penulis atau pengarang (bukan pengarang asli alias fans dan lainnya), dengan tokoh dari sebuah anime/manga atau lainnya dengan cerita yang baik itu sesuai dengan cerita asli maupun cerita yang dikarang oleh penulis tersebut (bukan cerita asli). Selain ceritanya yang berbeda,  yang lain juga bisa berbeda bahkan karakternyapun bisa berbeda, jadi hanya sama nama doang.
Gimana caranya bikin akun fanfic?
Caranya gampang ko.
Pertama, silahkan kunjungi alamat www.fanfiction.net, nah nanti ada kolom pendaftaran kalo ga mau daftar juga gapapa. Bisa buka lewat FB (facebook), TWITTER dan lainnya (ada pilihannya ko). Nanti bakal muncul kaya gini nih.
(akun awal. Belom ganti nama, masih pake nama asli)
Ini tampilan pertama fanfiction.net
Nah, setelah itu kamu baru bisa update fic setelah 3 hari bikin akun kamu. Jadi sabar aja yah kalo mau posting ficnya!
Oh ia, yang udah berhasil bikin akun, boleh dong bagi nama authornya.

Dan kalo kamu mau nanya-nanya tentang fic, boleh ko tanya langsung sama saya boleh lewat komen, pesan, ato kalo udah punya akun fanfiction.net, boleh deh kirim pesan ke nama author yang udah saya kasih tau tadi. Selamat mencoba! J

0 komentar:

Post a Comment