Cara Merawat Pet Toram Online





Sebelumnya saya sudah membahas tentang memasak dan berkebun dalam toram online, dan sekarang saya akan membahas bagaimana cara merawat pet.
Seperti biasa, saya akan membahas pertahap pemeliharannya. Cara memeliharanya sendiri, yaitu :
  1. Memberi Makan
  2. Melatih Pet
Kita bahas mulai dari Memberi makan XD

Memberi Makan
Seperti peliharaan pada umumnya yah, di game ini juga pet nya harus di beri makan, kalau aku sendiri biasanya memberi makan sekitar 3-4 kali sehari.
Fungsi memberi pet makan juga sudah pasti ada. Nah, fungsi adalah untuk menambah atau memulihkan tenaga pet, dan juga menaikkan tingkat sayang pet.
Jika pet tak diberi makan misalnya sehari, tingkat sayang pet terhadap tuannya akan turun.

Melatih Pet
Yang kedua adalah cara melatih pet. Sebelum pet bisa diajak jalan-jalan bersama tuannya, tingkat kepatuhan pet harus 100% dulu, dan sekali tingkat kepatuhan pet mencapai 100%, kepatuhannya takkan turun.
Saya akan membahasnya pelan-pelan. Kalau saya peribadi, hal yang pertama saya latih untuk pet ku adalah pada skill nya. Kenapa? Karena kalau pet gak ada skill nya Pet nya serasa jadi pet gagal, damage nya gak akan gede, dan hanya punya serangan dasar. Character kita juga kalo cuman punya seragnan dasar gak akan bisa ngalahin bos kan ya?
 



Nah, untuk melatih skill nya tekan ‘Disiplinkan’, kemudian kita mulai latih skill pertama. Nah seperti pada gambar, untuk skill pertama sudah pasti di dapakan sesuai dengan apa yang kita inginkan, dalam artian kita boleh memilih skill dasar pet. Dan ini hanya bisa dilakukan sekali, karena skill ke 2 dan ketig seperti gacha, dalam artian kita tidak bisa menentukan sifat mana yang akan diambil pet kita.
Untuk pemilihan skill sendiri, kalau saya pribadi memilih sesuai dengan sifat dan jenis senjata pet. Jadi, kalau pet nya senjatanya yang melibatkan ATK, maka saya akan mmilih skill yang menghasilkan ATK pula. Sedangkan, untuk jenis pet yang jenis senjatanya berupa sihir, maka saya akan memilih skill yang menghasilkan MATK, sedangkan untuk pet dengan sifat atau stat yang DEFEND nya tinggi, saya memilih skill SUPPORT untuk skill pertamanya.




Nah, karena kali ini saya akan melatih pet dengan senjata ‘Archer’, maka seperti penjelasanku sebelumnya saya akan mengambil skill yang melibatkan ATK. Untuk kali ini saya mengambil skill ‘Clean Hit’, nah langsung berhasil kan yah kalo ngambil skill pertama. Lalu klik saja ‘OK’.
Selanjutnya kita lihat untuk skill ke-2 nya. 








Nah, seerti pada penjelasan, kesepatan mendapatkannya menjadi 50% yang sebelumnya 100%. Lalu di gambar kedua ada 4 kemungkinan skill yang akan kita dapatkan. Kita bisa melihat efek skill nya dengan cara menekan skill tersebut.
Dan untuk keberhasilannya tidak seprti saat megnambil skill pertama, skill ke-2 ini kalo gak salah aku sempat gagal sampai 2 atau 3 ya, sebelum akhirnya sukses XD. Dan setelah berhasil ternyata saya mendapat skill yang attacker juga yaitu ‘Serang Murka’.
Sekarang kita lihat utuk pengambilan skill ke-3 nya.





Nah pada pengambilan skill ke-3 ada 3 kemungkinan skill yang akan didapat, 2 diantaranya skill support dan satu lagi skill yang menghasilkan MATK, atau skill sihir.
Untuk pengambilan skill ini yang paling lama, punyaku aja sampe berkali-kali gagal sampai ahirnya tadi berhasil mengambil lvl 3. Dan pada level 3 saya mendapat skill support yaitu ‘Fisrt Aid’.

***
Nah, kemudian untuk selanjutnya saya akan melatih nya dengan menambah DEX nya, karena senjatanya adalah SNIPE. Begitu pula saaat Pet sudah bisa diajak jalan-jalan dan level nya naik, maka point skill nya akan saya masukkan ke DEX, agar damage yang dihasilkan pet besar.

====

Oke sekian dari saya untuk artikel kali ini, mungkin artikel ini akan saya update jika perlu. Dan semoga bermanfaat ^^.
Seperti biasa,
Jangan Lupa Bahagia dan Terus Berusaha ^^)/

56 comments:

  1. Permisi Kok aku mau kasih makan pet ku dia udh kelaparan tapi aku gx bisa kasih dia makan Tombolnya Jadi gelap

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadi gelap? Kalo dapetin pet nya dari hasil menjinakkan yang ada di room emang biasanya gitu, tunggu aja beberapa jam, nanti juga bisa dikasih makan.
      Kalau misalnya petnya mati, bisa dikasih life potion.

      Btw, sorry baru bales, baru liat komentarnya :')

      Delete
  2. Kak, kalau pet kehabisan energi dan harus di kasih ramuan kehidupan.
    Dan kalau ramuan kehidupannya habis bagaimana membuat ramuan tersebut, apakah bisa di cari atau bisakah di buat.
    Soalnya ramuan punyaku habis, dan pet ku pun juga lemas.
    Tolong balas ya kak.??
    Terima kasih.
    Aku tunggu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Life potion bisa didapat di 'draf' atau gacha perhari yang gratis 3 kali sehari itu, tapi gak tiap hari ada sih,
      bisa di dapat dari pembelian menggunakan orb
      GM juga biasa ngasih dari kompensasi :)

      semoga membantu :)
      btw, sorry baru bales, baru liat komenannya :')

      Delete
  3. Apa pet yang sudah di pelihara bisa di jual atau di kasih ke orang lain?.
    Klo bisa gimana caranya

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang sudah di pelihara di rumah? setauku gak bisa, soalnya kalo udah di lepas di rumah, gak bisa dimasukin kandang lagi.

      Delete
  4. Bang.. Pet yg kuat biar bisa d ajak lawan bos apa ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebelumnya maaf nih gan baru bales, baru dibuka lagi blog nya.

      kalau pet kuat, semua pet juga kuat sih dan bisa diajakin lawan bos, cuman yang harus kamu perhatikan dari pet untuk melawan bos, itu level nya, sifat nya, sama skillnya.

      ajak pet mu lawan bos yang seuai level lah yah. Trus sifat juga kalo pet mu sifatnya kalem dia bakal jarang nyerang, apalagi kalo penakut dia gak akan nyerang. Trus dari skill, kalau skill pet mu type penyerang ya bagus dipake buat nyerang bos, kalo type tank ya buat nahan bos, cuman kurang bagus sih lebih bagus yang type penyerang.

      Delete
    2. Kak cara buat aggro si petnya gde gmn?

      Delete
    3. Kak cara buat pet aggro gede gmna?

      Delete
    4. Nana : Wah aku kurang tau, setau pet agronya bakal nambah kalo dia nyerang, ya kayak player normal aja gimana. Kalau skill kusus pet buat nambah agro aku kurang tau.

      Delete
  5. Permisi kak apa energi petnya bisa nambah sendiri tanpa di kasih potion?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebelumnya maaf baru bales, baru dibuka lagi blognya soalnya.

      energi? maksudnya kesehatan? kalo kesehatan, iya bisa nambah tanpa dikasih posion, asal si pet nya kamu istirahatkan pas habis diajak jalan2 atau lawan monster. tapi kalo pet nya udah mati, wajib pake life posion.

      Delete
    2. Ohhh min jadi klo latih pet jangan sampe mati ya biar gapake life potion

      Delete
    3. AMyasir : iya, jadi pas ngelatih pet dan si pet nya udah capek, di istirahatin aja dulu sampe tenaganya puih baru dilatih lagi

      Delete
  6. Permisi kak, pet saya 2h penyerang fisik dan mantap, ini statusnya yg di naikin apa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau gak salah 2H itu yang dinaikin dex nya untuk jenis attacker

      Delete
  7. Permisi kak cara memulihkan energi pet tanpa menggunakan life potion gimana caranya

    ReplyDelete
    Replies
    1. di istirahatin aja di rumah, nanti juga pulih sendiri

      Delete
  8. bang pet yang bagus kayak gimana ya ?

    Abis aku punya pet namanya perro dia suka kencing sembarangan di kamar gimana cara ngelatih-nya ya???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pet yang bagus, yang max levelnya gede, trus stat dan jenis senjatanya sesuai.
      kalo buat ngelatih biar gak kencing sembarangan, usir aja gan

      Delete
  9. Permisi kak cara ndapetin potion life gimana

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa di beli pake orb, kadang juga life potien muncul di gacha harian, atau hadiah login.

      Delete
  10. Bang mau nanya, batas pet di my room cuma 2, gimana cara perbanyaknya? Thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf, saya cewe wkwk
      Untuk menambah maksimal jumlah level bisa dengan cara memperluas lahan rumah.
      bisa di cek langsung keterangannya di menu 'Pengaturan Piaraan' > 'Daftar Piaraan'. disana ada note di bawahnya tulisannya, 'Slot Piaraan akan bertambah saat lahan sudah diperluas. *maksimal 6 slot'
      kalau untuk menambah slot hibernasi, bisa pake spina

      Delete
  11. Ka cara mngeistirahatkan pet gimana caranya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau petnya lelah saat diajak jalan2, di keluarkan dari regu aja, nanti si pet nya akan otomatis masuk ke rumah, nah kalo udah masuk rumah dia otomatis akan istirahat disana dan akan memulihkan energi nya sendiri

      Delete
  12. Di pet nya ada tulian Max Level 165. Apa bisa dinaikin lagi Max Levelnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. setau aku, kalo naikin max level gak bisa.

      Delete
  13. Kak aku kok ga bisa kasih makan pet nya ya? Padahal dia laper, trus ini pet aku beli bukan taming, jadi gmna ya kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. pet nya udah dikeluarin dari kandang belum?
      kalau udah harusnya bisa di kasih makan.
      kecuali kalau si pet nya habis dilatih emang biasanya di bakal kekurangan energi, didiemin aja, nanti juga bisa dikasih makan

      Delete
  14. Kak aku kok ga bisa kasih makan pet nya ya? Padahal dia laper, trus ini pet aku beli bukan taming, gmna ya kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
  15. Kak kalau misalnya kita didalam rumah bisa ngundang pet nya gak? Kayak kalau misal pet kita diluar nah suruh masuk rumah bisa gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. setau saya fitur itu belum ada.
      jadi gak bisa

      Delete
  16. Kok pet gw gk bisa di keluarin malah disuruh usir mohon bantuanny gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. disuruh usir?
      mungkin itu pet numpang ya gak?
      kalau pet numpang, haru dijinakkan dulu sebelum diajak jalan.
      cara menjinakkannya dikasih makan kalau si monsternya lapar, kalau si lope2nya kalo gak salah 35% dia akan dijanak dan bisa diajak jalan2

      Delete
  17. Kak kalo pet kehabisan energi,terus di hibernasi kan itu energinya bisa cepat terisi tidak

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau kecepatan ngisi energinya saya kurang tau, karna gak pernah ngitung juga sih.

      Delete
  18. Kak kalo petnya kehabisan energi,terus dihibernasi bisa nambah cepat tidak energi nua

    ReplyDelete
    Replies
    1. kaalu pet kehabisan energi, gak perlu dihibernasi, cukup di istirahatin aja di rumah. kalau cepet enngannya, aku gak pernah ngitung sih lamanya seberapa.

      Delete
  19. kok tombol dispilin petnya gak ada?

    ReplyDelete
    Replies
    1. loh kok bisa?
      biasanya kalau tombol disiplinnya udah gak ada, berarti udah gak bisa dilatih lagi pet nya, gacha skill nya udah habis

      Delete
  20. Kakak kalo peliharaannya puyeng gmn??

    ReplyDelete
    Replies
    1. puyeng gimana ini maksudnya? wkwk
      kena stun kah? kalo kena stun didiemin aja nanti juga pusingnya ilang

      Delete
  21. Gan mw tanya.
    Klo pet dihibernasi apa bsa balik lgi. Soal nx mw dilatih tpi gk msuk slot

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa.
      Kalo mau dibalikin lagi di'bangunin' aja, asal ada slot kosong.

      Cara buat nambah slot pet di rumah tinggal tambahin luas rumah.

      Sudahkah pertanyaannya terjawab?

      Delete
  22. Kok peliharaan ku gak bisa dikasih makan? Tulisannya puyeng? Mohon bantuannya kak^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di biarin dulu aja, coba beberapa jam kemudian di liat lagi, kalo udh gak pusing, udh bisa di kasih makan itu 👌
      Dikasih makannya dirumah ya 😸

      Delete
  23. Kak, kok di kamarku petnya gak muncul, padahal udah kukeluarin dari kandang

    ReplyDelete
  24. Ini kok di kamarku petnya gak nampak? Padahal udah kukeluari dari kandang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak nampak gimana ya? 😅
      Pet nya sembunyi kali ya? 😅

      Ato kalo mau nanya lbh lengkap sekalian kasih pict, langsung ke sosmed aku aja :)

      Makasih

      Delete
  25. Permisi, mo nanya nih. Cara utk aktifin skill aktif milik pet gimana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan.
      diajak jalan aja pet nya, nanti kalo lawan monster ato bos, si pet nya bakal nyerang sendiri pake skill nya.

      Delete
  26. Pet itu klo kelaparan tiap berapa jam sekali?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kalo ini aku kurang tau, coba cek 2/3 jam sekali

      Delete