Makna Sunrise dan Sunset


Ini sebenernya pendapat pribadi sih, dan semuanya bermula pas 'Ash' dari Banana Fish nyeritain tentang namanya. 'Aslan' yang berarti 'Sunrise'.

Pernah gak sih kalian mikirin maksud dari Sunrise dan Sunset? Bukan Hanya sekedar Awal dan Akhir. Bahkan aku ragu kalau Sunrise itu artinya permulaan dan Sunrise itu Akhir.

Pantai Watu Kodok - DI Yogyakarta
Sunrise. Dimana matahari terbit dari timur.
Aku berfikir kalau akhir dan awal itu indah seindah Sunrise dan Sunset. Kedua nya sama, sama-sama berwarna jingga. Tapi.. Setelah dan sebelum sunrise muncul suasa bumi itu terasa tenang, benar? Aku belum pernah menemukan ketenangan yang lebih baik dari beberapa jam sebelum dan sesudah sunset muncul, dan saat matahari mulai naik warna jingga nya indaaah banget, dan perlahan membawa kehangatan.

Nah, disini aku mikir. "Usaha itu dimulai dengan ketenangan fikiran." Dalam artian, kita mulai berjuang dalam melakukan sesuatu itu harus dengan pemikiran yang tenang dan otak yang dingin.

Seperti Matahari pagi, dia membawa kehangatan sebelum berubah menjadi panas di siang hari. Dan otakku berakta seperti ini, "Awal itu adalah olah raga, diamana kita memulai pemanasan."

Ya begitulah, kita memulai perjuangan kita dengan otak yang dingin, kemudian mulai melatihanya seperti membuat rencana atau pemanasan dimana kita memulai usaha, sebelum akhirnya kita berjuang sekuat tenanga, dimana disini aku ibaratkan siang, dimana gencar-gencarnya kita berusaha, sebelum akhirnya kita sampai di sore hari.

Sunset diatas Makassar.
Sore hari, itu kebalikan dari pagi. Layaknya sunset dan sunrise. disore hari beberapa jam sebelum sunrise atau matahari terbenam suasana akan terasa sedikit lebih hangat, dan waktunya untuk berisitirahat bagi sebagian besar manusia.

Disini aku ibaratkan seperti ini, "Setlah kita berusaha keras, istirahatlah dan kembali dinginkan fikiranmu."

Setelah leah bekerja itu ada dua kemungkinan, usaha kita sudah selesai dan masih perlu perbaikan. Dan disini aku seperti diajarkan, kalau misalnya usaha yang kita lakukan masih kurang, maka istirahatkan fikiran lalu dinginkan, agar bisa memikirkan rencana baik yang akan kita lakukan untuk perjuagan selanjutnya. Dan saat perjuagan atau usaha kita sudah selsai, itu seperti istirahat lain dimana kita sedang menikmati indahnya sunset.

Tapi, sejauh ini yang aku saari, sunset itu adalah pemandangan indah untuk menenangkan pemikiran siapa saja yang melihatnya. 'Subhanallah'.

Dan saat malam hari, kita di suruh istirahat kan? makanya kita digaja oleh bulan, dan rasa gelap yang sebagian manusia takuti (?). 
Jadi mereka tidak perlu bersusah payah memikirkan caa untuk bekerja lebih ekstra lagi, cukup istirahatlah untuk menyayangi kehidupanmu yang berharga.

Jadi garis besarnya gini.

"Awal dari usaha itu dirancang indah dengan otak yang dingin dan diakhiri dengan keindahan pula. Lelah itu wajar, maka istirahatlah, agar pemikiranmu tetap terjaga dengan baik." _Asih_
Hah. okeh segitu. Sebenernya aku gak bisa ungkapin yang lainnya, tapi kurang lebih gitu XD
Ini post pertama yang emang nyeritain tentang isi pemikiranku ya XD.

Sejauh yang aku tau, Allah SWT sudah menciptakan dan merancang bumi yang ditinggali manusia ini dengan sempurna, banyak hal yang begitu menarik untuk dipelajari, jadi jangan befikiran "Aku sudah selesai.", maka aku akan bertanya "Yakin?" kau sudah memahami bumi dan isi nya sampai mana? ^^. Kalau kau tidak sanggup untuk memahaminya, maka nikmatilah ^^.

===

Yosh, sekian dari saya. 
Last, 
Jangan Lupa Bahagia dan Terus Berusaha ^^)

2 comments:

  1. Cara dapetin ramuan kehidupan di mana ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. bentar ini nanyain toram atau nayain artikel ini?
      Kalau misal nanyain toram, ramuan kehidupan bisa didapat melalui gacha perhari, beli menggunakan orb atau hadiah dari GM.


      Kalau nanyain artikel nya, ramuan kehidupan bisa didapat dari ibadah, kalau versi agamis nya. Kalo dari segi umum, bisa didapat dari banyak bersyukur dan lebih peka dengan keadaan sekitar, jangan lupa banyak membantu orang lain.

      Delete