Musical Hetalia Final Live (Disc 1) - Review

Beberapa hari saya gak update, nah sekarang mau update tentang 'Stage Play'.
Kalau Hetalia udah tau dong yah, jadi gak usah saya jelasin lagi XD
Itu loh anime yang nama-namanya dari nama negara dan emang dikasih identik gitu dengan kebudayaan masing-masing negara.

nah, sebelum final live tentunya uda dong stage pendahulunya, tapi aku gak ngikutin, soalnya emang baru kenal stage play akhir tahun kemarin. karna Uechan XD.
Dan untuk kali ini saya hanya akan mereview yang Final Live.

Em,, perkenalan dulu deh yah.

Sebenarnya saya bukan dari fandom Hetalia, tapi karena Uechan a.k.a Ueda Keisuke berperan sebagai Japan disini, jadi saya coba masuk kedunia ini XD.

Nah, Cast nya sendiri adalah :
  • Italy: Ryōki Nagae
  • Germany: Yūsuke Ueda
  • Japan: Keisuke Ueda
  • America: Ryūko Isogai
  • England/UK: Daisuke Hirose
  • France: Juri Aikawa
  • Russia: Yūki Yamaoki
  • China: Taishi Sugie
  • Austria: Takuya Kikuchi
  • Prussia: Gaku Takamoto
  • Spain: Takeshi James Yamada

Rilis DVD nya sendiri sudah beberapa bulan yang lalu, dan saya sendiri baru nonton yang di Disc 1 XD. Jumlah Disc nya sendiri ada 3.

Ukuran nya saya katakan besar banget yah XD soalnya rata-rata ukuran per Disc nya adalah 16 GB.
Untuk harga beli kalau di Rupiah kan mencapai 2 jt lebih, tapi sebanding banget sih sama isinya. Apalagi sama usaha cast nya. Terlebih mereka yang berada di belakang panggung.
Kenapa saya katakan seperti itu? Ya ini kan pertemuan terakhir anak Hetalia setelah sekian lama mereka berjuang. Dan isinya emang luar biasa banget, aku aja sampe specchless aku kasih rating 4,8 dari 5.
Aku bialang usaha Cast nya, kenapa? Actor kesayangan saya yang bereran sebagai japan saat itu emang lagi double-double banget latihannya, dan aku serasa ngerasain gimana perjuangan mereka, Uechan itu sampai hitam banget lingkaran matanya perjuangin stage nya T.T,, nah kan malah bersedih ria XD. Oke, saya bahas aja deh mulai masuk ke isinya.

Di awal-awal kita akan di tunjukkan pembukaan yang laur biasa, diaman mereka semua nyanyi bareng.



Selanjutnya nyanyi berpasanga,  trus nyanyi sendiri-sediri.

Di pertengahan, di suguhi permainan. yang kalau saya lihat dari mereka para Cast, permainan ini gak dikasih tau ke mereka, soalnya aku liat bang Ue nanyain gitu tentang permainannya ke Daichan, eh Daichan malah geleng2 XD. jadi emang kalo menurutku mereka ini dikasih keleluasaan main-main, dan panggung itu emang di berikan kemereka sepenuhnya, tentunya degan scrip yang udah mereka hapalkan.
Dan dengan kebebasan mereka dipanggung sambil ngerjain sesama Cast, jadi kerasa banget kebersamaannya, penonton juga ku liat terhibur banget.

Dan di akhir atau saya bilang 1 jam terakhir mereka di atas panggung, disini yang bikin baper, dimana mereka mulai perpisahan dengan penonton, lagunya juga lagu yang gitulah, dan sebelum penutupan itu mereka nyanyi lagu yang "ore hetalia.. aaa hitori dee,, mieru subarashi sekai.." Disana aku malah baper, soalnya kan emang mereka udah berjauang bareng-bareng beberapa stage dan ini yang terakhir loh, TERAKHIR.
Apalagi kita tau, giamana mereka yang saling sayang ah keliatan banget persaudaraan masing-masing cast, emang seraa keluarga banget, makanya aku baper disana.

Dan penutupnya ituloh, eman mereka sampe nangis, dan aku AAAA aku gak kuat alhasil aku close apalagi setelah liat ekpresi penontonnya, mereka juga nangis loh T.T

Emang luar biasa banget sih isinya.

Jadi, jika kalian bisa membeli DVD nya, kalian bisa membelinya di tempat beli-belian ke jepang gitu. Kalian gak akan rugi belinya, soalnya emang isinya luar biasa banget.

===

Oke sekian dari saya. Terimasih sudah mampir.
Boleh banget loh kalo mau nanya atau sekedar mengoreksi tulisan saya ^^)
Last, 
Jangan Lupa Bahagia dan Terus Berusaha ^^)/

2 comments:

  1. Permisi kak saya mau tanya beli dvd nya dimana ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. beli dvd nya bisa di jasa proxy, bayak kok yang nyediain jasa proxy buat beli barag2 dari jepang.
      cari aja di web2 penjualan jepang, kayak amazon, animate dsb.

      Delete