Martial Arts Dunia

Konniciwa minna-san...
genki desu ka? 
yap, setelah sekian lama Ai fakum dari dunia per Bloggan, sekarang kangen juga rasanya mosting di blog. Akhir-akhir ini Ai sibuk di dunia Tulis-menulis cerita (FanFiction.net, FictionPress.com dan Wattpad.com), ada yang tau situs-situd itu? kalo ada yang tau, boleh lah ngunjungin akun Ai, Writer Namenya, Fanfiction.net : Ainaka-Chan 1412, selenelion tetrad, Fictionpress.com : dzeliana dzahara, Wattpad.com : selenelion tetrad.
dan sekarang, Ai akan membahas tentang Martial Arts, ada yang tau?

MARTIAL ART DUNIA


  • okeh, kita mulai dari pengertian yah. Apasih Martial Arts itu?

Martial Arts adalah olahraga yang melibatkan seluruh kontak tubuh yang juga merupakan gabungan dari beberapa bela diri sekaligus. Dalam aksinya, olahraga ini menggunakan teknik menyerangdan bergulat.
  •      sedikit sejarah dari Martial Arts.
Martial Arts, sudah ada sejak 1990-an, yang berlangsung di seluruh Eropa, Jepang dan wilayah Pasifik. 
  • Tokoh Martial Art
Nah, disini Ai bakal ngasih tau minna, siapa aja sih jagoan Martial Arts dunia? 
  1. Fedor Emelianenko : Dia lahir pada 28 September 1976, Berbangsa Rusia, telah bertanding 14 kali, dan memenangkan 11 Medali Emas. Dia termasuk seorang praktisi sambo. Sambo adalah bela diri Khusus tentara Uni Soviet yang diadopsi dari yudo. Selain menguasai sambo, Fedor juga berlatih tinju untuk menambah ketajamannya dalam ilmu bela diri. Aura kejam selalu mengelilini Fedor. Namun dia dikenal sebagai orang yang memiliki jiwa sportivitas tinggi. Fedor tidak pernah berakata buruk mengenai lawannya. Biasanya, setelah selesai menghabisi lawan, Fedorpun selalu menghampiri sudut lawan untuk menyalami lawan dan pelatih lawan. Pada masa kejayaannya, Fedor memiliki julukan "The Unbeatable". Pada 2009, dia masih menjadi juara tarung bebas di Jepang, yaitu PRIDE, dia memiliki rekor 30 menang dan hanya 1 kali kalah. Bahkan, kekalahannya tersebut hanya karena luka robek dipelipis Fedor yang terbuka sehingga wasit harus memberhentikan pertandingan. Kekalahan yang dialami Fedor terjadi pada athun 2000. Sebelumnya, Fedor tak terkalahkan selama 9 tahun.
  2. Kazushi Sakuraba : Lahir 14 Juli 1976, Berkebangsaan Jepang, memenangkan 26 kali pertandingan dalam 45 pertandingan. Sakuraba adalah pegulat tangguh. Pada umurnya yang ke 15 tahun, dia sudah berhasil menjadi juara 2 dalam kejuaraan Nasional Gulat di Jepang. Sakuraba menjadi salah satu petarung yang paling disegani didunia saat dia masuk PRIDE Fighting Championship di Jepang. Sebagai orang asli Jepang, dia sudah mengalahkan banyak nama petarung besar yang yang berasal dari luar jepang. sakuraba telah mengalahkan petarung handal, seperti Royce Gracie, Royler, Renzo, dan Ryan Gracie. Sakurabapun mendapat julukan "The Gracie Hunter".
  3. Anderson Silva : Lahir 14 April 1975, Berbangsa Brazil, 33 kali menang dalam 39 pertandingan. Pria ini merupakan pemegang sabuk juara Middleweight UFC dan memiliki rekor mempertahankan gelar terbanyak dalam sejarah "Mixed Martial Arts" sebanyak 10 kali. Anderson Silva mulai belajar ilmu bela diri hanya dengan melihat anak seusianya berlatih Brazilian Jiujitsu dilingkungan rumahnya. Menurut Silva, pada saat itu, seni bela diri itu memang terbilang elite, dan dia tidak punya uang untuk bergabung dalam klub Jiujitsu itu. Keluarga Anderson baru mampu membiayai hobinya itu pada saat umurnya menginjak 12 tahun, Dia pun belajar taekwondo dan kemudian Muay Thai pada saat dia berumur 16 tahun. Saat ini, Anderson sudah memegang sabuk hitam untuk Jiujitsu, Judo, dan Muai Thai.
yosh mungkin segini dulu yah untuk hari ini, dan selamat beristirahat ^^.

5 comments:

  1. I am impressed with this web site, very I am a big fan.

    ReplyDelete
  2. I carry on listening to the reports talk about getting free online grant applications so
    I have been looking around for the best site to get one.
    Could you tell me please, where could i get some?

    ReplyDelete
    Replies
    1. i'm sorry, I don't know the website or application that deals specifically with martial arts, I got this information that I wrote from several newspapers that I have read.

      Delete
  3. Glad to be one of many visitors on this awing internet site :D.

    ReplyDelete