suku bugis

siang, minna-san. ada info nih, dari blog ai yang satu lagi. artikel ini menjelaskan tentang suku bugis, yaitu suku ai sendiri, hehe... langsung aja okeh, sekidot...

kalau kalian bertanya tentang suku bugis, maka aku akn menjawabnya " suku bugis itu adalah suku yang berasal dari perkembangan nenek moyang orang vietnam". aku mengatakan seperti ini karena setelah diselidiki, ternyata fosil orang bugis dan orang vietnam sekarang ini sama, jikalai ada perbedaan, pasti perbedaannya sedikit, bahkan mungkin bisa disebut sangatlah sedikit. 

adapun aksara orang bugis adalah KA, GA, NGA, NGKA, PA, BA, MA. MPA, TA, DA, NA, NRA, CA, JA, NYA, NCA, YA, PA, LA, WA, SA, A dan HA ( gambar disamping ).kalu dibandingkan dengan aksara sunda, aksara bugis memeng lebih banyak dibandingkan aksara sunda dan penggunaannyapun lebih rumit. namun serumit-rumitnya sebuah aksara, kalau kau ingin mempelajarinya, maka aksara itu akan mudah untuk digunakan.

kalau kita mempelajari tentang suku bugis, maka kalian akan menemukan banyak suku bugis yang berbeda, baik itu dalam bahasa, arti kebudayaanm dan lain sebagainya. suku bugis di Indinesia dapat dijumpai di daerah Sulawesi Selatan ( SULSEL ). suku bugis sudah tersebar di berbagai nusantara, bahkan diseluruh dunia. karna hakikatnya, orang bugis itu senang akan petualangan dan merantau, bahkan suku bugis dicap sebagai perantau sejati.

kalau masalah kecerdasan, suku bugis sudah diakui di negara indonesia. salah satunya di dalam pemerintahan indonesia misalnya Andi Malarangeng. dan banyak lagi .

gimana artikelnya? kece ga? ini pemikiran ai loh, seperti artikel-artikel ai yang alinnya juga. nah kalau ada komentar tentang artikel ai ini, silahkan isi kotak komentar yang berada di bawah ini.

0 komentar:

Post a Comment