cara membuat subtittle mudah sendiri

Cara membuat subtittle mudah sendiri
Malam minna-san… gimana nih kabarnya? Aku harap selalu baik dan bahagia, hoho.
Nah, sekarang aku bakal ngasih tau bagaimana caranya bikin subtittle sendiri. Gampang ko, em gimanaya yah. Gampang-gampang susah sih sebenernya.
Sebenernya, kalo minna mau cari subtittle, bisa langsung ke subscen aja. Tinggal search di google, tapi kalo minna mau berkarya sendiri alias bikin subtittle sendiri, silahkan baca langkah-langkah yang akan saya beritahukan dibawah ini. caranya gampang ko, okeh langsung aja cekidot…
1.       Anda harus menyiapkan dulu video, atau film yang akan anda terjemahkan. Kalo aku sih kaya gini nih.
2.       Nah, kita harus menyesuaikan waktu subtittle yang akan muncul didalam film yang kita terjemahkan. Lalu jangan lupa tambahkan kode-kode unik dibelakang waktu tampilan, kalau aku sih, suka pake angka 777.
Contoh :
1
00:00:00,777 --> 00:00:05,777
A subtittle by asih candrakasih

2 dan seterusnya.

Nah, natinya subtittle ini akan muncul didalam video pada detik pertama sampai detik ke 5. Disana akan tertulis a subtittle by asih candrakasih
3.       Langkah ketiga ini adalah langkah terakhir yaitu, anda harus menyelesaikan menerjemahnya dan jangan lupa sesuaikan waktu yang akan tampil sesuai dengan perkataan yang anda terjemakan.

Bagaimana? Minna sudah mencobanya? Kalau udah, gimana? Berhasil ga? Kalo kurang mengerti, minna boleh tanya aja langsung lewat email, ato komen aja dikolon komentar yang tertera bawah ini!

Semoga ilmu yang saya sampaikan tadi bermanfaat, dan selamat mencoba!

0 komentar:

Post a Comment