optimis vs stroke

Optimistis vs stroke
Sore minna-san… baru pada pulang kerja yah… wah pasti cape banget deh… nah sekarang saya bakal ngasih tau minna tentang optimis vs stroke. Ini sebenernya lanjutaan dari artikel saya yang berjudul sikap optimistismenjadikan jantung lebih sehat. Kalo minna mau baca, silahkan baca aja :D
Okeh udah yah bacotnya. Selamat membaca minna-san.!
Pada bulan Juli 2012, AHA didalam jurnal mereka menulis bahwa pandangan posotif  tentang kehidupan dapat menurunkan resiko stroke pada manusia. Dalam sebuah studi observasional, kelompok perwakilan nasional dari 6.044 orang dewasa di atas usia 50 tahun, dinilai tingkat optimisme mereka pada skala 16 poin. Setiap kenaikan titik optimisme berhubungan dengan penurunan 9% risiko stroke akut selama masa tidak lanjut dua tahun.
“optimime adalah sikap yang berharap bahwa hal-hal baik akan terjadi. Dan pekerjaan kami menunjukkan pada orang-orang yang mengharapkan hal terbaik dalam berarti aktif mengambil langkah-langkah untuk meningkatkan kesehatan,” kata Erik Kim, penulis utama studi dan psikologi klinis mahasiswa doktoral di University of Michigan.
Penelitian sebelumnya telah menunjukkan bahwa sikap optimistis memiliki asosiasi dengan kesehatan jantung dan mampumeningkatkan sistem kekebalan tubuh. Mengigat pentingnya rasa optimistis dalam kehidupan serta efeknya yang positif terhadap kesehatan, maka mulai hari ini, marilah kita memiliki pengharapan yang baik terhadap masa depan dan berbaik sangkalah terhadap setiap rencana tuhan.

Gimana? Bagus ga artikelnya? Yah, semoga bermanfaat yah buat minna J, trus kalo ada yang salah ato melenceng ato ada komenan mungkin, siahkan isi kotak komentar dibawah!. Selama istirahat minna, jangan lupa selalu optimis yah J

0 komentar:

Post a Comment