manfaat menulis

Manfaat Menulis.
Siang minna-san. Pasti lagi pada sibuk yah? Sama, ai juga lagi sibuk. Tapi ai nyempatin buat nulis artikel buat minna. Nah, ai kan suka nulis tuh sekarang ai bakal ngasih tau minna apa manfaat nulis, ini sih menurut yang ai rasain.
»        Pengertian dulu yah.
Menurut kamus besar bahasa indonesia (asli kamusnya tebel banget sama gede lagi *abaikan!), menulis adalah membuat huruf, menggambarkan huruf dengan pena atau melahirkan fikiran atau perasaan.
Nah, dari pengertian yang terakhir ai ngambil kesimpulan bahwa menulis itu adalah tulisan hasil fikiran atau perasaan. Ia ga sih?
Kapan sih kalian mulai nulis?
Kalo ai nulis, biasanya ya karna lagi mut ajah, ato engga lagi ada inspirasi, hehe. Kadang juga ai nulis buat ngeekspresiin khayalan ai, ya kaya yang difanfiction net gitu deh.
»        Pendapat tentang menulis.
Pertama, datangnya dari ustad faforit ai yang suka ngasih penjelasan tentang hati, (ciieehhh).
Namaya, Ustad Tatang Permana. Aku lupa gelarnya, tapi kalo ga salah sih .spd, nah menurut beliau “menulis dibuku sama dengan menulis diotak.” Jadi, kalo kita nulis nulis pelajaran dibuku, maka tulisan itu ga tertulis dibuku doang tapi tertulis juga diotak, makanya ustad aku yang satu ini suka banget ngasih latihan.
Kedua, ini pendapat aku sendiri yaitu Asih Candrakasih. Menurut saya, “menulis sama dengan bersenang-sengan.” Kenapa begitu? Ya karena nulis itu bisa membuat hati saya senang, ya karna aku bisa ngeekspresiin khayalan aku, ai juga kalo lagi sedih ato seneng dan lain sebagainya, ai suka ngeluapin sama nulis fic, tapi sebelum ai punya akun fic ai dulu suka nulisnya dibuku, ya nulis nonovelan gitu deh, hehe.
»        Terakhir, manfaat.
Nah, sekarang ai bakal ngasih tau apa manfaatnya nulis. Tadi juga ai udah ngejelasin sama ngasih tau kan beberapa manfaat nulis, ia kan? Menurut ai, manfaat nulis itu :
*    Kita bisa mengekspresikan hati atau perasaan.
*    Kita bisa mengekspresikan khayalan kita.
*    Seperti kata Ustad Tatang tadi, menulis itu bisa saja sama dengan menghafal.
*    Seperti kataku tadi, menulis sama dengan menyenangkan diri.
Okeh, mungkn segini dulu yah dari ai. Sampai bertemu lagi di arikel unik selanjutnya.

Sekarang, selamat makan haha. Wajarlah ai lagi laper nih, ai mau makan dulu yah. Jaaanee minna-san.

0 komentar:

Post a Comment